Thursday, October 13, 2011

WISUDA STAN 2011. Menkeu: Kenali, Hayati dan Amalkan Nilai-Nilai Kemenkeu


Jakarta, 12/10/2011 MoF (Fiscal) News - Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo berharap, para wisudawan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang merupakan calon-calon pegawai Kementerian Keuangan mulai mengenali dan menghayati nilai-nilai Kemenkeu, sehingga ketika menjadi warga Kementerian Keuangan dapat langsung mengamalkannya. Hal ini disampaikan oleh Menkeu saat memberikan sambutan pada acara Wisuda STAN di Jakarta Convention Center, Rabu (12/10).
Lebih lanjut Menkeu berpesan agar para wisudawan terus berusaha mengambil peran penting dalam peningkatan kualitas pengelolaan keuangan negara sesuai dengan masing-masing bidang. Selain itu, mereka juga diharapkan terus menyumbangkan kinerja terbaik demi mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang transparan. "Sebagai wujud pengamalan nilai profesionalisme dan kesempurnaan, jadikanlah keberhasilan saat ini  sebagai momentum untuk belajar, berusaha, dan bekerja lebih keras lagi untuk memperoleh pengetahuan, ketrampilan, dan pengalaman yang lebih luas  demi meningkatkan diri dan keberhasilan yang akan datang", papar Menkeu. Pada kesempatan itu, Menkeu juga mewisuda sepuluh orang wisudawan terbaik dari masing-masing program.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK), Kamil Sjoeib berpesan kepada para wisudawan agar tetap konsisten dengan komitmen yang dibuat saat memilih untuk mengikuti pendidikan di STAN. Ia juga mengingatkan agar para wisudawan tidak berhenti belajar. "Wisuda memang menandai berakhirnya pendidikan di STAN, tetapi bukan berarti proses belajar berhenti di sini", ujarnya.
Wisuda kali ini diikuti oleh sebanyak 2.526 orang wisudawan yang berasal dari program diploma IV dan diploma III di lingkungan STAN. Tahun ini STAN meluluskan 328 wisudawan dari program tugas belajar dan 2.198 orang dari program non tugas belajar. Pada program Diploma IV Akuntansi, Ellen Maharani mendapat predikat lulusan terbaik dari 108 wisudawan dengan IPK 3,6. Pada program D-III Akuntansi dengan IPK 3,47 yang diraih oleh M.Iksan. Pada Prodip III Pajak, wisudawan terbaik diraih oleh Elisabeth dengan IPK 3,66. Wisudawan terbaik juga diraih oleh Ginanjar Agung Rahmadi dari D-III Kebendaharaan Negara, dengan IPK 3.69, Ika K.R dari D-III Pajak dengan IPK 3,83, Moh. Nazzarudin dari D-III Penilai/PBB dengan IPK 3,68, Lazuardi Zulfikar dari D-III Bea dan Cukai dengan IPK 3,64, Langit Ardi dari D-III Pengurusan Piutang dan Lelang Negara dengan IPK 3.71, M. Reza Ramadhan dari D-III Akuntansi dengan IPK 3.79, serta Yedi Rohana dari D-I Bea dan Cukai Cimahi dengan IPK 3.84.(bppk)

Related Post:

0 komentar: