Wednesday, October 12, 2011

MENJADI SEORANG WISUDAWAN (akhirnya -.-)

Hari ini, Rabu 12 Oktober 2011, saya dan segenap teman-teman mengikuti kegiatan wisuda STAN di JCC. 

Sedikit flashback, awalnya saya tidak ingin mengikuti prosesi wisuda karna menurut saya acaranya membosankan dan saya pun hanya baru lulus D3. Di STAN, wisuda tidaklah wajib, tidak ikut wisuda pun tidak apa-apa, yang penting adalah mengikuti prosesi Yudisium yang dilaksanakan sebelum acara wisuda. Namun, karna teman-teman saya memaksa agar saya ikut wisuda, akhirnya saya pun mengikuti acara wisuda.

Ternyata menjadi seorang wisudawan memberikan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi saya.
Entah mengapa saya menjadi merasakan kebahagiaan karna berhasil menyelesaikan masa studi 3 tahun di Kampus STAN yang rawan Drop Out ini -.-. Jika saya mengingat perjuangan saya dulu dari masuk STAN hingga sekarang ini, hingga harus terpaksa kehilangan teman2 dan sahabat yang terkena DO, ingin rasanya saya berteriak "AKHIRNYA GW LULUS WOI !!!", hehe...


Wisuda kali ini diikuti oleh sebanyak 2.526 orang wisudawan yang berasal dari program diploma IV dan diploma III di lingkungan STAN. Tahun ini STAN meluluskan 328 wisudawan dari program tugas belajar dan 2.198 orang dari program non tugas belajar 

Di hari bahagia ini, saya dan para  wisudawan lainnya, bersama-sama mengucapkan ikrar wisudawan untuk mengabdi kepada nusa bangsa dan agama.

Semoga kami semua dapat membuat Kementerian Keuangan dan Indonesia menjadi lebih baik :)


Related Post:

1 komentar:

galihrakas said...

Selamat ya kakak oni, peringkat berapa kak? :p