Saturday, October 16, 2010

CARA MUDAH EXPORT FILE MS OFFICE KE PDF

Format file PDF sudah umum digunakan untuk mendistribusikan sebuah file dokumen, baik pendistribusian secara online via internet atau pun secara offline, karena format PDF yang kompak dan praktis.
Sementara itu, untuk pembuatan dokumen perkantoran aka office banyak orang menggunakan software keluaran Microsoft yaitu Microsoft Office, seperti MS Word, Excel atau PowerPoint. Bila kita ingin export file MS Office tersebut ke dalam bentuk file PDF, kita bisa menggunakan bantuan add-in (aplikasi tambahan) mau pun bantuan software pihak ketiga.
Berikut ini adalah beberapa alternatif cara untuk export file office (dan file lainnya) ke dalam format PDF.


Export File Office ke PDF dengan Add-in Microsoft Save as PDF

Add-in keluaran Microsoft ini merupakan aplikasi atau program tambahan yang ditanamkan ke dalam program MS Office, yang fungsinya agar kita bisa save dokumen MS Office 2007 sebagai file PDF.
Bila kita telah install add-in ini, pada file menu (klik tombol bulat bergambar logo Office di pojok kanan atas) akan muncul menu tambahan pada pilihan Save As, yaitu pilihan bertuliskan “PDF or XPS”. Silahkan klik pilihan PDF or XPS itu untuk export sebuah dokumen office sebagai PDF.
export-ms-office-ke-pdf-sc.jpg
Hampir semua jenis file MS Office bisa kita eksport ke dalam format PDF menggunakan add-in ini, termasuk file MS Word, Excel, PowerPoint, Access, Visio, Publisher, InfoPath, dan OneNote.

Download Add-in Microsoft Save as PDF

Related Post:

0 komentar: